SAMPAIKAN ASPIRASI ANDA MELALUI LAPOR.GO.ID

17-09-2025 / 24 Views

Hallo, Sahabat DJKA!

SP4N-LAPOR! merupakan singkatan dari Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!). Layanan ini diluncurkan sebagai sarana penyampaian aspirasi dan pengaduan masyarakat yang terintegrasi secara nasional.

Pembentukan SP4N-LAPOR! bertujuan untuk mewujudkan kebijakan “no wrong door policy”, yaitu jaminan bahwa setiap pengaduan masyarakat, dari manapun dan terkait apapun, akan diteruskan kepada instansi penyelenggara pelayanan publik yang berwenang untuk menanganinya.

Melalui SP4N-LAPOR!, penyelenggara pelayanan publik diharapkan dapat mengelola pengaduan masyarakat secara sederhana, cepat, tepat, tuntas, dan terkoordinasi. Selain itu, layanan ini juga membuka ruang partisipasi masyarakat serta mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik.

Sahabat DJKA dapat menyampaikan aspirasi dan pengaduan melalui laman www.lapor.go.id atau dengan mengunduh aplikasi SP4N-LAPOR! di perangkat masing-masing.

6 Comment

Jhone Michale

Nov 09 2021

reply

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod temincidid labore et dolore magna aliqua. Ut enim miniming veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

jhon doe

Nov 09 2021

reply

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiustempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veninostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip

Jenifer Hearly

Nov 09 2021

reply

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod temincidid labore et dolore magna aliqua. Ut enim miniming veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.